Tips Sewa Apartemen Di Jakarta Agar Lebih Hemat!

Apartemen merupakan salah satu hunian yang cukup layak disewa, baik anda perantau atau yang ingin tinggal sendiri. Apartemen juga menjadi hunian banyak keluarga. Menariknya, apartemen khususnya untuk di Jakarta bisa di sewa dengan mudah dan bisa dipilih sesuai dengan budget yang dimiliki.

Meski biaya sewa apartemen terbilang cukup mahal, tentu saja ada berbagai tips yang bisa dilakukan untuk menghemat biaya penyewaan. Berikut ini akan disajikan beberapa tips unik untuk membuat biaya penyewaan apartemen relatif jauh lebih murah.

Tips Sewa Apartemen Di Jakarta

Untuk yang sedang mencari apartemen dan ingin lebih hemat biaya penyewaan, simak berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan.

1. Menentukan Lokasi

Saat ingin sewa apartemen maka yang harus dilakukan pertama kali adalah menentukan lokasi apartemen. Bahkan lokasi dari apartemen jadi pertimbangan sangat baik, untuk kenyamanan saat nantinya menempati apartemen tersebut.

Anda bisa memilih lokasi apartemen yang berada di tengah kota jika merupakan seseorang yang memiliki mobilitas tinggi. Selain kemudahan dalam akses, Anda juga bisa menemukan banyak fasilitas publik yang memudahkan berbagai urusan.

Jadi memilih apartemen di tengah kota Makkah memudahkan anda ketika ingin berbelanja, menemukan makanan dan masih banyak lagi. Perlu juga menemukan apartemen berdasarkan jauh dekatnya dengan tempat kerja anda. Karena ketika Anda tinggal di Jakarta, memilih lokasi tempat tinggal yang jauh ada potensi kemacetan.

Jika macet tentu akan mengganggu aktivitas anda saat bekerja. Apartemen yang dekat dengan lokasi kantor, juga akan menghemat waktu dan tenaga anda sehingga bisa tetap produktif bekerja. Juga efisien secara biaya karena tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi yang banyak atau  memungkinkan untuk tidak adanya biaya transportasi.

2. Budget Untuk Sewa

Selanjutnya perlu juga mempertimbangkan dari sisi finansial. Artinya ketika ingin sewa apartemen, maka anda harus sesuaikan dengan kemampuan dan budget yang ada. Jika tidak punya budget yang tinggi, maka jangan coba-coba untuk sewa apartemen.

Karena perlu diketahui bahwa sewa apartemen biayanya jauh lebih tinggi apalagi jika memilihnya di lokasi yang strategis. Bisa saja memilih apartemen dengan biaya yang murah tetapi biasanya lokasinya berada di alamat yang cukup jauh dari daerah perkotaan.

Jadi meski biaya sewa apartemen murah, tapi perlu diperhatikan juga dari sisi lainnya yang mesti Anda keluarkan lagi. Dari biaya transportasi untuk perjalanan yang jauh, kendala yang terjadi jika terjadi kemacetan di jalanan ibukota dan masih banyak lagi.

Jika selisih harga biaya sewa apartemen antara lokasi yang strategis dan strategis tidak berbeda jauh, maka bisa pilih lokasi yang strategis karena memberikan banyak keuntungan.

3. Lakukan Survei

Untuk menghemat biaya penyewaan apartemen agar anda bisa menemukan yang tepat maka lakukan survei. Setelah benar-benar yakin bahwa ada satu apartemen yang cocok di hati anda, apakah bisa langsung melakukan survei untuk mengetahui bagaimana kondisi dari unit apartemen.

Melakukan peninjauan secara langsung juga membuat anda bisa merasa lebih nyaman. Karena bisa tahu apakah memang apartemen tersebut lokasinya cocok dengan harapan dan kriteria yang anda inginkan.

4. Fasilitas Apartemen

Anda juga perlu melakukan pertimbangan dari sisi fasilitas apartemen. Demi penghematan, cari apartemen dengan fasilitas yang banyak sehingga bisa menghemat budget yang bisa dipakai untuk kebutuhan lain.

Apartemen yang Anda pilih harus punya fasilitas standar seperti misalnya terdapat parkir yang luas bagi pengguna motor dan mobil, kolam renang yang bersih, pusat kebugaran dan resepsionis 24 jam. Atau jika terdapat fasilitas tambahan tentu lebih menguntungkan lagi.

Biasanya fasilitas yang diberikan oleh apartemen berbeda-beda, tergantung dari biaya sewa dan bagaimana bagusnya unit apartemen yang anda pilih.

5. Keamanan Apartemen

Tidak hanya perlu mempertimbangkan kenyamanan dari apartemen tapi juga penting mengetahui bagaimana keamanan dari tempat tersebut. Unit apartemen yang Anda pilih harus memiliki keamanan seperti misalnya security 24 jam dan juga adanya kamera CCTV yang berfungsi selama 24 jam penuh.

Sebenarnya keamanan apartemen ini juga bergantung pada lokasi yang anda pilih. Umumnya apartemen punya empat lapis keamanan. Yang pertama ada di gerbang masuk lingkungan apartemen, lobby apartemen, lift apartemen dan kunci pintu utama unit apartemen.

Apartemen yang yang punya tingkat keamanan tinggi biasanya punya kartu akses khusus. Dimana bagi yang tidak punya kartu akses maka  tidak bisa mengunjungi lantai tertentu.

6. Lakukan Perbandingan

Cara terakhir untuk memilih apartemen agar lebih hemat, maka lakukan perbandingan. Melakukan perbandingan ini untuk menemukan apartemen dengan harga atau biaya sewa yang lebih terjangkau. Bandingkan pula bagaimana fasilitas dan keamanan dari apartemen yang satu dan lainnya.

Akan lebih baik jika Anda bisa mendapatkan apartemen yang fleksibel untuk waktu penyewaan. Artinya terdapat sistem penyewaan apartemen untuk harian, bulanan hingga tahunan. Jadi dalam penyewaan apartemen bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Bagi yang  sedang ingin sewa apartemen namun masih bingung ingin menyewa apartemen mana apalagi bagi yang tinggal di Jakarta, Anda bisa langsung mengunjungi platform Rumah.com. Platform ini dapat membantu anda untuk menemukan apartemen yang disewakan. Tentu saja Anda bisa mendapatkan apartemen sesuai dengan kriteria dan budget yang dimiliki.

Atau jika anda memiliki unit apartemen dan ingin menyewakan apartemen tersebut, tentu bisa melakukan pengiklanan pada Rumah.com. Ingin melakukan jual beli rumah atau tanah, bisa juga lewat platform ini. Untuk informasi lebih lengkap Anda bisa langsung kunjungi website Rumah.com atau langsung unduh aplikasinya di Playstore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *